Teknologi

DJI Luncurkan Mavic Pro, Drone Lipat dengan Fitur Autonomous Landing

Herman.Is,SKom | Selasa, 04 Oktober 2016 - 12:31:52 WIB | dibaca: 113 pembaca

Sekitar seminggu lalu GoPro telah meluncurkan drone pertama buatannya yang bernama Karma. Drone tersebut pun mirip dengan drone pada umumnya, hanya saja dapat dilipat. Sehingga sangat mudah dibawa kemana-mana. Tetapi, nampaknya drone buatan GoPro tersebut bakal memilki pesaing yang cukup berat. Seperti dilansir dari Wired, Rabu (28/9/2016), DJI akhirnya secara resmi mengumumkan drone terbaru mereka, Mavic Pro. Sebelumnya rumor mengenai drone terbaru DJI sudah berhembus di dunia maya, bahkan drone tersebut memiliki fitur serupa dengan GoPro Karma, yakni dapat dilipat juga.

DJI membekali Mavic Pro dengan sensor kamera 12 megapiksel yang dilengkapi juga dengan 3-axis gimbal, sehingga dapat merekam atau menangkap gambar baik secara vertikal atau horizontal. Kemampuan merekamnya pun tak diragukan lagi, mampu hingga resolusi 4K 30fps dan Full HD 1080p 96fps. Bahkan mampu mengambil gambar dengan format Adobe DNG RAW.

Melalui alat kemudinya, pilot DJI Maveric Pro pun dapat mengendalikan secara manual arah lensanya. Soal fitur ada beberapa peningkatan yang diberikan DJI pada drone ter-anyar mereka, seperti ketahanan baterai yang mampu terbang hingga 27 menit (rata-rata hanya mampu hingga 20 menit). Kemudian ada fitur smart tracking, dimana drone ini dapat diatur untuk mengikuti orang atau objek yang bergerak. serta ada juga fitur autonomous landing yang mana fitur ini menjadikan DJI Mavic Pro dapat mendarat dengan mulus pada tempat yang bergerak. Yang terakhir drone ini dapat menghindari rintangan yang ada dibawah ata depannya, karena telah dilengkapi dengan sensor.

Untuk kecepatannya, DJI menanamkan¬†Mavic Pro dengan mode ‚ÄúSport‚ÄĚ, yang mampu membuat drone ini melesat hingga kecepatan 40¬†mil per jam, atau sekitar 64,3 kilometer per jam. Drone ini dapat dikendalikan melalui alat kemudi yang dijual terpisah serta bisa juga dikendalikan melalui perangkat smartphone. Jadi bila tidak ingin membeli alat kemudinya, para pilot bisa memanfaatkan smartphone mereka sebagai alat kemudi DJI Mavic Pro. Drone ini juga mampu¬†menampilkan video pada perangkat smartphone yang terhubung hingga jarak 7 kilometer.

DJI Mavic Pro dibanderol dengan harga 1129 USD atau sekitar 16 juta Rupiah. Bagi yang ingin paket komplit DJI juga menyediakan bundling menarik, yakni dengan baterai cadangan, baling-baling cadangan ,tas dan aksesoris pendukung lainnya yang dipatok dengan harga 1529 USD atau 20 juta Rupiah. DJI mengatakan bahwa Mavic Pro akan tersedia pada 15 Oktober mendatang.


Sumber : https://www.beritateknologi.com/dji-luncurkan-mavic-pro-drone-lipat-dengan-fitur-autonomous-landing/


Video Terkait: